Thursday, December 31, 2015

5 Tempat Wisata untuk Tahun Baru 2015 yang Seru di Jakarta

Franchise/Waralaba Arumanis Rainbow untung hingga 300%. Peluang usaha tidak pernah rugi. Franchise/Waralaba dengan untung besar. Franchise dengan rasa-rasa banyak pilihan. Usaha Bisnis menguntungkan. Peluang bisnis terbaik.Info Hara Franchise:021.8431.1420 | 0812.100.4943 | 0818.925.242 | Email: sales@arumanisrainbow.com | Pin BB:270F448F | www.arumanisrainbow.com
______________________________________________________________________________


Jakarta - Tahun Baru sebentar lagi tiba. Traveler yang liburan di Jakarta pun tak bakal bosan karena ada banyak pilihan tempat untuk seru-seruan di malam Tahun Baru.

Perayaan Tahun Baru yang meriah dilaksanakan di berbagai kota di seluruh dunia, begitu juga Jakarta. Ibukota tercinta ini menawarkan berbagai lokasi untuk menikmati serunya perayaan Tahun Baru.

Disusun detikTravel, Rabu (30/12/2015) berikut 5 tempat untuk merayakan Tahun Baru di Jakarta:
 
 
 1. Ancol

Pusat perayaan pergantian Tahun Baru kali ini akan berlangsung di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Serangkaian acara seru akan digelar di berbagai sisi Ancol dengan tema 'A Nite Sparkling of Culture' pada 31 Desember 2015.

Acara-acara seru yang akan digelar seperti parade budaya 'Jakarta Seaside Carnival', panggung hiburan dan tentu saja pesta kembang api yang meriah. Untuk kembang api ini akan dimulai pukul 00.00 WIB hingga 00.30 WIB di tanggal 1 Januari 2016.

Dengan menjadi lokasi puncak perayaan Tahun Baru, kawasan Ancol tentunya akan dipadati pengunjung dari berbagai daerah. Agar pengunjung lebih nyaman, pihak Ancol akan memberlakukan sentral parkir mulai pukul 10.00 WIB tanggal 31 Desember 2015 hingga 04.00 WIB tanggal 1 Januari 2015.

Ada 4 kantong parkir yang dapat menampung lebih dari 15 ribu kendaraan. Keempat lokasi parkir adalah Ecopark, Ancol Beach Mal, Hailai dan di depan Hotel Discovery. Untuk mengangkut traveler dari satu objek ke objek lainnya di Ancol, sudah disediakan shuttle bus.
 


(Randy/detikTravel)


2.Car Free Night

Car Free Night atau malam bebas kendaraan akan berlangsung di sepanjang Jl Sudirman-Thamrin, tepatnya Dukuh Atas hingga patung kuda. Tanggal 31 Desember nanti, jalur Sudirman hingga Thamrin akan tertutup bagi kendaraan mulai pukul 18.00 WIB.

Sedikit berbeda tahun lalu, tahun ini Pemprov DKI tidak menyediakan panggung hiburan di Car Free Night tersebut. Tidak adanya panggung hiburan ini disebabkan oleh banyak lubang yang cukup dalam sebagai dampak dari proyek pembangunan MRT di kawasan Sudirman. Tapi tenang saja, traveler tetap bisa bebas jalan kaki serta foto-foto hingga dini hari di Bundaran HI dan sekitarnya.

Bagi traveler yang akan datang ke Car Free Night, bisa memarkirkan mobil di beberapa spot yang telah ditentukan. Misalnya Parkir Timur Senayan, IRTI Monas dan Masjid Istiqlal.


(jakarta.go.id)



3. TMII

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) telah menyiapkan berbagai cara spesial Tahun Baru untuk traveler. Di malam pergantian tahun, akan ada panggung hiburan dan pesta kembang api meriah dengan ribuan tembakan.

Selain itu, pada tanggal 19 Desember 2015 hingga 3 Januari 2016, ada pertunjukan sirkus yang bisa dinikmati pengunjung. Tak tanggung-tanggung, sirkus tersebut didatangkan langsung dari Rusia lho!

Untuk tarif masuk TMII pada malam pergantian tahun nanti sebesar Rp 30 ribu. Pengunjung pun diperkirakan akan memadati TMII pada malam Tahun Baru. Jadi, traveler harus tetap berhati-hati dalam menjaga barang bawaan selama di sana.



(Shafa/detikTravel)

4. Kota Tua

Perayaan Tahun Baru juga ada di Kota Tua. Pada malam Tahun Baru, di kawasan Kota Tua akan diadakan Car Free Night. Jalan di sekitar Kota Tua rencananya mulai ditutup sekitar pukul 18.00 WIB di tanggal 31 Desember 2015.

Wisatawan bisa bebas berjalan kaki di kawasan Kota Tua hingga dini hari. Berbagai hiburan yang tentunya tidak akan bikin bosan juga akan ditampilkan di Kota Tua.




          5. La Piazza
 
Selain taman rekreasi, mal di Jakarta juga punya acara seru buat Tahun Baru. Pengunjung yang datang ke La Piazza di kawasan Mal Kelapa Gading pada malam pergantian tahun, bakalan menyaksikan perayaan yang spektakuler.

Teman acara Tahun Baru di La Piazza kali ini adalah 'Retrofuturism'. Lokasi acara pun akan didesain dengan nuansa emas, perak serta tembaga. Selain dekorasi yang unik, La Piazza juga akan menghadirkan NIDJI, musical dance dan penampilan DJ.

Untuk kembang api yang menjadi ciri khas tahun baru, akan ada Spectacular Fireworks yang ditampilkan dua kali, yaitu pukul 21.00 WIB dan 24.00 WIB. Pesta kembang api itulah yang menjadi puncak acara seru dari malam pergantian tahun di La Piazza. 



   (jakarta.go.id)


______________________________________________________________________________
Franchise/Waralaba Arumanis Rainbow untung hingga 300%. Peluang usaha tidak pernah rugi. Franchise/Waralaba dengan untung besar. Franchise dengan rasa-rasa banyak pilihan. Usaha Bisnis menguntungkan. Peluang bisnis terbaik.Info Hara Franchise:021.8431.1420 | 0812.100.4943 | 0818.925.242 | Email: sales@arumanisrainbow.com | Pin BB:270F448F | www.arumanisrainbow.com

No comments:

Post a Comment

Followers